MI – 4 Ghost Protocol ; antara Kremlin dan Burj Kalifa

 

Film ke-empat petualangan agent Ethan Hunt ini menyuguhkan banyak adegan yang penuh ketegangan. Dari mulai awal penonton dipaksa untuk sering menahan nafas karena banyaknya adegan-adegan yang nearly-impossible-to-be-done. Dua tempat mengagumkan yang membuat saya terkagum-kagum adalah gedung Kremlin di Moskow dan Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia (katanya) yang ada di Dubai.

Kali ini Ethan Hunt and the gank harus melaksanakan misi yang benar-benar impossible. Difitnah karena dituduh meledakkan gedung Kremlin di Moskow, Pemerintah USA memutuskan untuk menjalankan Ghost protocol, yaitu menyangkal keberadaan Ethan dkk, juga organisasi yang menaungi mereka, IMF. Ini dikarenakan pasca meledaknya Kremlin, hubungan Amerika-Rusia yang asalnya memang ga-akrab-akrab-amat jadi ‘amat sangat dingin sekali’, hingga dikhawatirkan terjadinya perang diantara dua negara.

Pada adegan runtuhnya Kremlin, asli saya tercengang. Bagi saya, Kremlin adalah simbol Rusia. Namanya (meski belum pernah ke sana) sudah melekat kuat di ingatan sebagai markas KGB (hasil membaca novel-novel spionase).

The second amazing building is Burj Khalifa. Pelaksanaan misi di gedung yang diklaim sebagai gedung tertinggi di dunia ini luar biasa menegangkan. Banyak adegan-adegan yang membuat saya ingin berseru memeringatkan “hati-hati …!!” (lebay-dot-kom) hehehe.

Over all, film ini bagus. Meski dengan formula sama, menyelesaikan misi dengan peralatan super canggih (yah mau gimana lagi emang ceritanya dari dulu gitu), namun tetap berhasil membuat penonton puas. Plus, di film ke-empat ini banyak sekali adegan spontan yang membuat kita tersenyum. Akting para sidekicks juga tak mengecewakan. Paula Patton tampil amat sangat seksi dan memukau, plus berotot (beda sekali dengan terakhir saya lihat dia di Deja-vu), Simon Pegg yang sering membuat penonton tersenyum dan … tentu saja Jeremy Renner yang amat sangat mencuri perhatian. Tak lupa juga Josh Holloway (Sawyer dalam serial LOST) yang cukup menjadi pemanis di awal.

Rating : 8.3/10

 

 

 

 

About moviebooks

it's all about my world; books, movies, and languages ... come and surf with me
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s